Kamis, 09 Juni 2016

lomie medan / hokian



Nah..ini Lomie Medan atau disebut juga Lomie Hokian. I loveee this noodle so much!

Untuk lomie yang saya pakai disini adalah lomie yang banyak mommy jumpai di pasar. Tapiiii..sebenarnya ada satu lomie yang paling jadi favorit keluarga kami, yaitu lomie hokian (yang bikinnya orang hokian asli)

Cirinya, lomie yang saya beli dari dia ukurannya besar (maaf tidak saya foto karena jarang sekali saya makan lomie hokian asli karena belinya lumayan jauh)
Disini saya memakai lomie yang saya beli di pasar dengan ukuran lebih kecil dan lebih lembek. Kalau lomie hokian asli jauh lebih kenyal dan padat.

Bahan-bahan :
* lomie
* jamur hiyoko
* daging babi iris tipis
* bawang putih
* telur
* sawi putih dan caisim
* udang dan ati ayam
* bakso ikan dan bakso sapi

Cara membuat :
* tumis bawang putih terlebih dahulu, masukan irisan daging babi, masak hingga setengah matang
* masukan jamur hiyoko, bakso ikan, bakso sapi dan telur yang sudah dikocok
* kemudian masukan sawi putih, caisim, udang dan ati ayam
* beri sedikit air yang sudah dicampur dengan tepung kanji
* terakhir masukan lomie, tambahkan sedikit air lagi, tutup kuali, masak hingga matang
* bumbu dapur yang dipakai : garam, lada, kecap asin, sedikit gula dan saus tiram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar